Eksotik; Desa Wisata Argomulyo Jogja

Posted: December 18, 2011 in Agribisnis, Aksi, Artikel, Ekonomi, Industri Kreatif, Kerjasama, Pariwisata, Pertanian

Bercocok tanam di desa

Desa Wisata Argomulyo menawarkan sebuah suasana area pedesaan yang eksotik dengan nuansa tradisional dan kental dengan keakraban warga. Suasana ini sangat cocok untuk wisatawan dari perkotaan yang setiap hari suntuk dengan bising kendaraan, sibunya pekerjaan, dan carut marut kota yang selalu melahirkan kejenuhan-kejenuhan psikis maupun fisik.

Bagi warga perkotaan akan dilayani sebagai wisatawan seperti halnya menjadi warga baru pedesaan. Penuh dengan keramahtamahan, kesederhanaan, melestarikan adat dan seni tradisional, serta menikmati hidup dengan kerukunan.

Wisatawan baik domestik maupun mancanegara akan diajak menikmati suasana desa dengan segala kekayaan tradisi dan kekayaan alamnya. Diajak memetik sayur, buah-buahan, membajak sawah, dan sekaligus menikmati hasil kebun dan sawah yang ditanam secara sehat (organik). Tentu hal ini akan menyehatkan secara fisik maupun psikis bagi pengunjung wisata.

Tidak hanya itu, wisatawan akan diajak membuat makanan tradisional secara langsung dan menikmatinya. Sayur tradisional yang mungkin tidak pernah dirasakan di kota, akan menjadikan pengalaman wisatawan menjadi lebih exciting dan menyenangkan.

Memetik sayuran

Di samping itu pengunjung juga bisa melihat dan mempraktekkan cara menanam sayur maupun buah secara organik. Sekaligus akan diajak membuat pupuk organik yang tidak pernah diperoleh di kota. Di sini wisatawan diajak mengembangkan tanaman di perkotaan dan lahan-lahan yang gundul karena perusakan. Sehingga wisata pedesaan di Desa Wisata Argomulyo ini mempunyai misi Go Green! Sebuah gerakan moral  untuk melestarikan alam dengan menanam dan menghijaukan bumi. Karena gerakan ini akan memberikan efek yang positif terhadap kelestarian alam.

Menikmati Kuliner di Pedesaan

Wisatawan yang berkelompok atau dari institusi tertentu bisa dilayani dan dipandu untuk Outbond dan camping, karena tersedia camping ground dan area OutBond yang indah dan berbukit-bukit. Sangat cocok untuk dinikmati sebagai wisata alam.

Desa Wisata Argomulyo ini pun bisa menjadi contoh bagi desa-desa yang lain terutama yang mempunyai potensi alam wisata dan suasana tradisional yang eksotik. Atau daya tarik sebuah tempat wisata sangat mungkin untuk dibentuk dan dibuat sesuai dengan kreatifitas kita.

Selamat berkunjung!

Kami menanti Anda…:) Hubungi: yobangki@gmail.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s