Menjadi Indonesia Work | Industri Kreatif yang Bangga Menjadi Indonesia

Posted: April 30, 2011 in Aksi, Industri Kreatif, Kebijakan, Kerjasama, UMKM

Berbicara tentang industri kreatif di Yogyakarta, tidak bisa dilepaskan dari dunia seni. Karena di kota inilah kegiatan berkesenian sudah menjadi urat nadi masyarakat di Yogyakarta.  Menjadi Indonesia Work bisa menjadi contoh. Di komunitas ini  banyak kreator seni yang produktif dan bangga dengan ke-Indonesiaannya. Lembaga ini tempat berkumpulnya para seniman, baik musik, teater, seni rupa dan seni yang lain dalam berproduksi secara terus menerus dan menghasilkan karya-karya seni yang orisinil dan indah.

Soft Launching Indonesia Satu Hati | 20 Maret 2011

Kali ini Menjadi Indonesia Work (MIW) sedang merancang sebuah Konser Budaya Indonesia Satu Hati. Sebuah Konser Budaya yang akan dikemas dalam sebuah pertunjukan kreatif yang melibatkan beberapa unsur seni, musik, tari, puisi, dan dikemas secara teaterikal.

Program yang telah menelorkan CD Audio Kompilasi for Humanity ini telah melakukan soft launching pada tanggal 20 Maret 2011 yang lalu.  Untuk menarik simpati yang lebih besar, rencana Konser Budaya ini akan diramaikan oleh musisi, Seniman dan Budayawan yang telah memiliki identitas dalam setiap karya, sehingga Konser  ini akan lebih menarik untuk dinikmati dan dikoleksi CD-nya oleh para pecinta musik. Mereka adalah: Gus Mus /Ahmad Mustofa Bisri (Nasehat Kematian), Sawung Jabo & Langit (Gumam Bathin Sang Pengembara), Charly Van Houtten (Arti Hidup), Totok Tewel (Depok 1886), Bugiakso (Merapi), Masanies (Yang Bagus Akan Datang), Y.Kubro (Kibar Budaya), Baba feat Shati (Haruskah Ada), Aik Arkha, dan untuk ilustrasi akan disupport ilustrasi oleh Ari Wulu serta melibatkan sekitar 40 seniman pendukung.

Kunjungan Tim Indonesia Satu Hati ke Bupati Karanganyar Jateng

Di tengah peristiwa-peristiwa bencana alam yang tak berkesudahan dan bencana kemanusiaan di Indonesia.  Indonesia Satu Hati merupakan Gerakan Moral yang menyerukan Kebersamaan, Kepedulian terhadap sesama, Rasa Kebangsaan dan Nasionalisme sebagai Bangsa Indonesia. Konser Budaya yang rencananya akan digelar tanggal 5 Juli 2011 ini diharapkan mampu mempunyai daya sentuh hati, dan daya magnet untuk menarik masyarakat dalam berkepedulian terhadap sesama dan rasa sebangsa Indonesia.

Bagi Masyarakat yang ingin mendapat informasi tentang Kegiatan Indonesia Satu Hati beserta CD Audio dan T-Shirt-nya, bisa mengakses di website: www.menjadiindonesiawork.com

Semoga program kemanusiaan ini bisa menggugah kepedulian kita, dan semakin mempunyai daya dorong kreatifitas para kreator seni.. Semoga…*** [uung]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s